Ini merupakan kunjungan pertama saya bersama istri dan anak bungsu kami ke kota Padang, dan pilihan menginap di Savali melalui Agoda merupakan pilihan ...
John Howard, Indonesia, 25 Jan 2014
Hayam Wuruk No. 31-33. Padang - Indonesia
T. +62 751 - 27660 | F. +62 751 - 23262
E-Mail : [email protected]
Online Support : Send WA Msg
Follow Us Agoda Page
 
Welcome Guest, Sign In | Sign Up
Tampilkan dalam bahasa Indonesia View in English  
SAVALI HOTEL | Second Home for Everyone
Holiday in Padang
 

SI MALIN KUNDANG

Anda tentunya ingat dengan legenda Malin Kundang si anak durhaka, di Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat, terdapat batu yang dianggap sebagai bukti adanya legenda tersebut.

Alkisah, seorang anak bernama Malin Kundang pergi merantau untuk meringankan beban ibunya. Setelah dewasa, Malin pun menjadi kaya dan kembali ke desa asalnya. Tapi saat ibunya menyambut, Malin merasa malu dan tak mau mengakui kalau wanita tua yang kumuh itu adalah ibunya. Akhirnya dengan murka, sang Ibu pun mengutuk Malin menjadi batu, yang saat ini bisa anda lihat di Pantai Air Manis.

Pantai Air Manis adalah tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal dan asing karena memiliki gelombang yang rendah dan pemandangan indah Gunung Padang, sangat cocok untuk berenang, bermain air, sekedar santai dan menaiki perahu motor. Di sekitar pantai terdapat pulau Pisang Kecil. Dari pagi hingga sore, Anda bisa berjalan kaki ke pulau yang memiliki luas satu hektar ini melalui air dangkal. Di sore hari, air pasang mulai naik dan Anda harus menggunakan perahu untuk kembali. Di sebelahnya, terdapat pulau Pisang Besar. Penduduk lokal di pulau ini sebagian besar berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Pantai Air Manis terletak 15 km dari pusat kota Padang. Lokasi ini dapat dicapai dengan berkendara sekitar 20 menit dari Savali Hotel.

.........................................................................................................................................................
Make Reservation Now
 
Our Facilities
Holiday in Padang
 
See What's Happen in Savali
Hotel's Photo Gallery
 
About Us
Contact Us
 
 
 
 
LOGIN
Username:
Password: